FRENCH FRIES CANGKRUK KIDUL


MENU CANGKRUK KIDUL

FRENCH FRIES

Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak gorengpanas. Di dalam menu rumah-rumah makan /cafe, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries

MANFAAT

Kentang goreng merupakan jenis makanan ringan yang dibuat dari potongan kentang. Makanan ini biasanya sering anda jumpai pada restoran atau tempat makan yang siap saji. Proses pembuatan makanan ini cukup mudah dengan cara dipotong tipis-tipis kemudian digoreng dalam minyak yang panas sampai terlihat berubah warna. Makanan ini umumnya disajikan dengan tambahan saos sebagai pelengkap hidangan utama. Mengkonsumsi makananan ini akan memberikan manfaat untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan kandungan gizi yang ada dalam makanan ini seperti energi, karbohidrat, serat, dan protein.
Selain itu, makanan ini juga mengandung vitamin A, C, K, B6, niacin, kalium, asam folat, yang melengkapi di dalamnya. Di sisi lainnya makanan ini juga mengandung mineral seperti kalisum, magnesium, fosfor, mangan, dan zat besi. Semua kandungan-kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat kentang goreng ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Melancarkan buang air besar

Khasiat kentang goreng yang pertama membantu melancarkan buang air besar. Kandungan serat yang ada di dalamnya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan sehingga buang air besar bisa lancar.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda bisa banyak mengkonsumsi kentang goreng. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang oleh bakteri, virus atau penyakit.

3. Mencegah rasa nyeri pada tubuh

Rasa nyeri bisanya disebabkan karena faktor tubuh yang terlalu lelah. Untuk mencegahnya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi kentang goreng. Kandungan bioflavonoid membantu mengurangi rasa nyeri yang terjadi pada tubuh sehingga tubuh menjadi lebih baik.

4. Mengontrol nafsu makan

Jika anda sering merasa nafsu makan yang tidak terkontrol maka anda bisa mengkonsumsi kentang goreng untuk sarapan pagi. Kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya akan membantu mengontrol nafsu makan sehingga bisa mencegah anda untuk makan berlebihan.

5. Sebagai sumber energi yang baik

Kandungan karbohidrat yang terdapat pada kentang goreng bermanfaat sebagai sumber energi yang baik untuk tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi makanan ini akan membantu menambah energi dalam tubuh sehingga tubuh tidak akan kekurangan energi.

6. Menghaluskan kulit wajah

Menghaluskan kulit wajah bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan alami yaitu banyak mengkonsumsi kentang goreng. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dapat menghasilkan kulit yang halus dan juga lembab.

7. Meredakan stres

Mengkonsumsi kentang goreng juga bisa bermanfaat untuk meredakan stres. Kandungan vitamin B6 yang ada di dalamnya mampu meredakan stres dalam pikiran. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini untuk menghindari resiko stres.

8. Mencegah penuaan dini

Penuaan dini akan terjadi pada semua orang ketika usia semakin bertambah. Untuk mencegahnya anda bisa mengkonsumsi kentang goreng. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya sangat efektif mencegah penuaan dini sehingga anda akan tetap terlihat awet muda.

9. Mengatasi kerontokan rambut

Rambut rontok memang terbilang normal, namun jika rontok berlebihan maka bisa mengakibatkan kebotakan. Untuk mengatasinya anda bisa rutin mengkonsumsi kentang goreng. Kandungan vitamin A, B6 dan C serta potassium yang ada di dalamnya terbukti mampu mengatasi kerontokan yang ada pada rambut sehingga rambut anda akan tetap sehat.

10. Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan cara banyak mengkonsumsi kentang goreng. Kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya membuat perut kenyang sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.

Lokasi


Komentar

Postingan Populer